Mungkin ini layanan yang sangat bagus dari Blogspot, meskipun beberapa multi user blogging juga memberikan layanan yang sama. Namun kelebihan Blogspot adalah para pengguna diberikan kebebasan untuk membeli domain di tempat lain. Berbada dengan layana yang diberikan oleh wordpress.com yang mengharuskan membeli domain di wordpress.com

Maksud dari custom domain ini adalah kita dapat menggunakan nama domain kita sendiri untuk dapat mengakses blog yang merupakan layanan Blogspot. Seperti misalnya blog ini, apabila tidak menggunakan custom domain maka blog ini hanya bisa diakses dengan url http://harrysudana.blogspot.com saja. Dan apabila menggunakan fasilitas custom domain maka url blog dapat dirubah menjadi http://harry.cy8.org ataupun www.cy8.org atau yang lainnya.

Sayangnya Blogspot tidak mengijinkan adanya Naked Domain Name, maksudnya adalah Blogspot tidak mengijinkan url blog ini menjadi http://cy8.org saja. Harus merupakan subdomain dan tidak juga merupakan subfolder.

Tidak menjadi persoalan, yang jelas dalam satu nama domain kita bisa membuat banyak sub domain dan tentunya kita dapat membuat akun blog lainnya di Blogspot serta menggunakan custom domain dimana menjadi subdomain hanya dari satu nama domain. Sungguh sangat hemat bukan.